SDN 014 Balam Jaya Gelar Pelepasan Siswa, Begini Pesan Gurunya 

Kamis, 08 Juni 2023 - 10:28:24 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Sekolah Dasar Negeri (SDN) 014 Balam Jaya mengelar pelepasan 63 siswa-siswi kelas VI tahun ajaran 2022-2023, Kamis pagi (08/06/2023) di Sekolah tersebut yang berada di Desa Sungai Akar, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Pelepasan siswa siswi itu sendiri dilakukan oleh Kepala SDN 014 Balam Jaya Arianur Muharam S,Pd. SD, diwakili guru kelas VI Totok Sugianto SP,d.

"Anak-anak kita ini Alhamdulillah lulus dengan nilai diatas rata-rata, sesuai yang kita harapkan bersama. Tentu ini semua tak lepas dari usaha anak-anak kita," ungkap Totok Sugianto SP,d ketika diwawancarai Wartawan media ini disela-sela pelepasan siswa tersebut.

Menurut Totok, saat ini siswa siswi itu baru lulus dalam tahap dasar jenjang sekolah. Oleh karena itu diharapkan untuk selanjutnya orang tuanya harus bisa memotivasi anak-anaknya agar anaknya bisa meraih cita-cita dan dapat lebih baik lagi ditingkat sekolah selanjutnya.

"Sebab hal ini masih merupakan perjuangan awal orangtuanya. Terlebih di SD ini sekolah selama enam tahun, tentunya suka dukanya juga sangat luar biasa, dan di SMP tinggal meneruskan prilaku anaknya kemudian mengembangkan pemikirannya," imbuhnya.

Sebab mungkin untuk saat ini kata Totok, cita-cita anak-anak tersebut belum terlihat. Oleh karena itu diharapkan agar orang tua memotivasi anak-anaknya kemana arah cita-citanya.

"Tapi saya yakin orang tua anak-anak kita pasti berfikiran maju, terutama dalam masalah dunia pendidikan saya yakin mereka sudah sangat maju dan mampu berusaha semaksimal mungkin, mudah-mudahan orangtuanya bisa menghantarkan anaknya menjadi anak-anak yang sukses kedepannya." Pungkasnya.***

Laporan : S.A Pasaribu

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex